Create account and get paid $6 on Your Welcome Survey Tampil Impresif, Wigan Athletic Kejutkan Chelsea ~ All About World Football And Chelsea FC

Minggu, 18 Desember 2011

Tampil Impresif, Wigan Athletic Kejutkan Chelsea

Usai menumbangkan sang pemuncak klasemen, Manchester City, pekan lalu, anak-anak asuh Andres Villas-Boas mengusung optimisme tinggi di DW Stadium. Namun tim tuan rumah yang tampil ngotot jelas tidak ingin The Blues mencuri poin dengan mudah.

Permainan skuad Roberto Martinez yang disiplin cukup menyulitkan Frank Lampard dkk menjebol gawang Ali Al Habsi. Peluang terbaik Chelsea di babak pertama datang di menit ke-37 ketika Raul Meireles melepaskan umpan silang cantik di depan gawang Al Habsi. Sayang, Didier Drogba yang menyambut bola belum berhasil memaksimalkan peluang emas tersebut.
Dua menit berselang, giliran Wigan mengancam gawang Petr Cech melalui Moses. Kontroversi terjadi ketika bek Serbia Branislav Ivanovic terlihat melakukan handsball di kotak penalti. Sial bagi The Lactics, wasit tidak mengindahkan tuntutan mereka untuk menghadiahkan tendangan penalti. Alhasil, hingga turun minum, skor kacamata belum berubah.

Villas-Boas menarik keluar Oriol Romeu di babak kedua dan memasukkan Salomon Kalou sebagai gantinya. Kalou segera menunjukkan taringnya di menit ke-54 ketika dirinya melepaskan umpan matang kepada Drogba untuk kembali mengancam gawang Al Habsi. Sayang, tendangan Drogba hanya mampu bersarang di sisi gawang.

Namun penantian tim tamu rupanya segera berakhir. Hanya dua menit berselang, Daniel Sturridge memecah kebuntuan dengan memaksimalkan umpan Ashley Cole secara sempurna. Al Habsi pun tidak mampu berbuat banyak ketika bola meluncur dengan mulus ke sisi kanan gawangnya.


Tertinggal satu gol rupanya tidak membuat kubu Wigan patah semangat. Memasuki menit ke-74, tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan melalui Franco DiSanto. Penyerang asal Argentina itu melesakkan tendangan terarah ke gawang Cech yang sudah maju terlebih dahulu. Beruntung bagi Chelsea, Cole berhasil melakukan penyelamatan dan membuang bola dari area berbahaya.

Akan tetapi, mimpi buruk Chelsea akhirnya terjadi empat menit menjelang full time, ketika tendangan Jordi Gomez gagal dihadang oleh Cech. Gomez dengan jeli memanfaatkan kesalahan Cech yang menjatuhkan bola usai menghalau tendangan Hugo Rodallega.

Hasil ini menjadikan posisi Chelsea (32) terancam oleh duo London lainnya, Tottenham Hotspur (31) dan Arsenal (29), yang baru akan melakoni laga malam nanti. Sementara itu, terlepas dari penampilan impresifnya pada laga kali ini, koleksi 13 poin Wigan masih menempatkan mereka di papan bawah klasemen Liga Inggris.

(goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons