Create account and get paid $6 on Your Welcome Survey Juan Manuel Mata García ~ All About World Football And Chelsea FC

Rabu, 14 Desember 2011

Juan Manuel Mata García

Juan Manuel Mata García (lahir di Burgos, Spanyol, 28 April 1988) merupakan seorang pemain sepak bola Spanyol yang berposisi sebagai gelandang. Saat ini ia bermain untuk Chelsea dan tim nasional Spanyol.

Mata mengawali di Real Oviedo, klub tempat ayahnya yang juga pesepak bola profesional berkarier. Ia bergabung selama tiga tahun sebelum Real Madrid merekrutnya saat ia berusia 15 tahun dan bergabung dengan tim junior Juvenil C dan Juvenil A

Pada musim 2006—07, Mata bergabung dengan Real Madrid Castilla dan mengenakan nomor punggung 34. Pada akhir musim, ia tampil sebagai pencetak gol terbanyak kedua di belakang Álvaro Negredo, walau Castilla harus mengalami degragasi dari Segunda División B.

Valencia dan Chelsea mencapai kesepakatan dalam proses transfer Mata pada 21 Agustus 20011. Pada 24 Agustus 2011 Mata menandatangi kontrak bersama Chelsea untuk masa kontrak lima musim. Mata mengatakan Fernando Torres turut berperan membujuknya untuk bermain di Chelsea. Ia kemudian mengenakan nomor punggung favoritnya setelah rekan satu tim Yossi Benayoun memberikan kepadanya secara sukarela.

Mata melakukan debut bagi Chelsea saat masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Florent Malouda pada kemenangan kandang 3–1 atas Norwich City pada 27 Agustus 2011. Ia juga membuat gol liga pertamanya pada pertandingan tersebut. Pada 13 September 2011, Mata membuat debut Liga Champions UEFA saat Chelsea menghadapi Bayer Leverkusen. Ia mencetak gol keduanya yang juga gol Liga Champions perdananya bagi Chelsea pada pertandingan tersebut. Chelsea menang 2-0 di akhir pertandingan.Mata membuat satu assist bagi Daniel Sturridge saat kemenangan tandang 5-1 atas Bolton Wanderers, pada 2 Oktober 2011. Pada 29 Oktober 2011, Mata kembali mencetak sebuah gol saat kekalahan kandang 3-5 dari Arsenal. Mata menjadi kreator bagi dua gol yang dicetak John Terry dan Daniel Sturridge serta mencetak gol penutup kemenangan 3-0 Chelsea atas Wolverhampton pada 26 November 2011.
(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons