Create account and get paid $6 on Your Welcome Survey Chelsea's Legend: Roberto Di Matteo ~ All About World Football And Chelsea FC

Minggu, 18 Desember 2011

Chelsea's Legend: Roberto Di Matteo



Roberto Di Matteo lahir 29 Mei 1970 adalah pemain sepak bola kelahiran Swiss profesional Italia dan menjadi asisten manajer Chelsea saat ini. Sebagai gelandang, ia menikmati mantra di Schaffhausen, Zürich Aarau. , Lazio, dan Chelsea. Ia tampil 34 kaliuntuk Timnas Italia, mencetak dua gol untuk tim nasional Italia, dan bermain di Euro 1996 dan Piala Dunia 1998. Dia pensiun sebagai pemain pada Februari 2002 pada usia 31 karena masalah cedera.

Di Matteo mengukir karir mengesankan untuk Chelsea, mencetak gol kemenangan saat melawan Middlesbrough pada pertandingan debutnya. Melalui kemampuannya dengan tendangan kuat dan akurat ia menjadi salah satu kekuatan pendorong kebangkitan Chelsea pada akhir tahun 1990an. Ia menyumbang sembilan gol di musim pertamanya, termasuk upaya jangka panjang terhadap kedua Tottenham Hotspur dan Wimbledon. Ia membawa Chelsea finish di urutan 6 Liga Inggris, posisi tertinggi sejak 1989-1990, dan mencapai final Piala FA 1997 di Wembley. Dalam 42 detik dari kick-off, Di Matteo mencetak gol dari 30 meter, untuk membawa Chelsea dalam kemenangan 2-0. Ini adalah gol tercepat dalam Piala FA di Wembley, meskipun Louis Saha memecahkan rekor gol tercepat Di Matteo pada final Piala FA - ironisnya, gol Saha dicetak ke gawang Chelsea pada tahun 2009.
Musim berikutnya ia kembali membuktikan kualitasnya, dengan sepuluh gol dan banyak
membantu, untuk membawa Chelsea meraih gelar Piala Liga dan Piala Winners, kehormatan Eropa pertama mereka sejak tahun 1971. Pada final Piala Liga melawan Middlesbrough, sekali lagi Di Matteo mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0. Musim 1998-99 ternyata menjadi musim khusus untuk Chelsea saat mereka pergi untuk sebuah rekor tidak terkalahkan dari 20 pertandingan untuk finish ketiga di Liga Premier dan lolos ke Liga Champions. Di Matteo memainkan peran penting di lini tengah bersama Gustavo Poyet, Dennis Wise dan Dan Petrescu dan ia mencetak beberapa gol mengesankan, di antaranya gol ke gawang Coventry City di detik-detik akhir pertandingan.
Selama musim 1999-00 ia terhambat oleh cedera, namun kembali di akhir musim untuk mencetak beberapa gol penting, termasuk gol kemenangan yang ketiga pada Piala Winners di Wembley, sekali lagi di Piala FA. Dalam pertandingan itu, Di Matteo memanfaatkan kesalahan oleh kiper Aston Villa David James untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-71, Chelsea mendapat tropi keempat mereka dalam tiga tahun. Hal ini mengundang Di Matteo untuk mengomentari Stadion Wembley "Sayang mereka merobek tempat lama turun - itu telah menjadi tanah yang sangat beruntung bagi saya".
Awal musim 2000-01, Di Matteo menderita patah tulang kaki dalam pertandingan Piala UEFA melawan klub dari Swiss St Gallen dan menghabiskan 18 bulan untuk pemulihan. Ia akhirnya menyerah dan pensiun pada Februari 2002 pada usia 31. Dalam enam tahun di Chelsea, dia membuat 175 penampilan dan mencetak 26 gol. Dia tidak pernah kalah di Old Trafford. Dia terpilih dalam skuad starting XI pada era Ranieri, dan mantan manajer Ranieri memberinya kehormatan memimpin tim Chelsea dalam final Piala FA
2002, sayang Chelsea kalah 2-0 dari Arsenal. Di Matteo kembali ke Chelsea 29 Juni 2011, yang ditunjuk sebagai asisten manajer André Villas Boas.
(en.wikipedia.org)

1 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons